BEST OFFER : This space is available for you. For inquiries please email soon to : 165mazri@gmail.com

Friday, June 7, 2013

Dragon Boat Festival Padang Diikuti Sejumlah Negara Asing

MOBERITA.COM - Novia Syahida - June 7, 2013 - Olahraga - Festival olahraga Internasional yang digelar di Negara zamrud khatulistiwa ini bukan hanya sepak bola dan bulutangkis saja, namun juga Dragon Boat Festival. Olahraga tersebut mengadu kecepatan pemain dalam mengayuh perahu naganya. Meskipun jarang terdengar, namun even yang satu ini berkelas Internasional.

Dragon Boat Festival digelar di Banjir Kanal, Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Rencananya, perlombaan perahu naga terseb
ut diadakan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 6-9 Juni 2013. Festival khas Indonesia ini diikuti oleh lima negara yang terbentuk dalam 27 tim. Satu tim terdiri dari 12 orang yang terbagi menjadi 3 kelas, yaitu kelas antar kesatuan, putra dan putri serta kelas campuran.


Ajang perlombaan perahu naga yang memperebutkan hadiah sebesar 250 juta tersebut merupakan promosi pariwisata di kota Padang. Eksotisme alam dan budaya Sumatera, khususnya Kota Padang perlu disebarluaskan untuk menggaet wisatawan asing. Semakin banyak wisatawan, maka devisa Negara akan semakin bertambah.

Sebagai even bergengsi, Dragon Boat Festival yang diselenggarakan di Indonesia pernah mendapatkan penghargaan dari Dragon Boat Internasional. Festiwal ini sekaligus mengenalkan olahraga dayung ke masyarakat dunia.

Pertandingan diawali dari kategori 12 putra yang diikuti oleh Australia, Kalimantan Barat, Riau, dan DKI Jakarta. Peserta harus melewati jarak lintasan sejauh satu kilometer. Panitia menyediakan empat lintasan untuk kategori putra ini.

Dalam cabang olahraga ini, secara umum Indonesia memiliki atlet yang cukup dapat diandalkan. Hal ini disebabkan banyaknya sungai-sungai besar yang mengalir di Indonesia. Sungai tersebut merupakan arena berlatih yang sangat bagus.

Padang yang telah menyiapkan atletnya jauh-jauh hari mengaku optimis dapat memenangkan perlombaan yang dilangsungkan di kandangnya tersebut. Sebagai tuan rumah, ia harus memberikan hasil terbaik.


sumber berita :
http://www.moberita.com/olahraga/2013/06/07/dragon-boat-festival-padang-diikuti-sejumlah-negara-asing-2059


sumber foto :
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=219089998221484&set=a.219089994888151.54338.219080864889064&type=1&theater



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar :

Top Stories

Supported by

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
FOR RENT : This running text is ready for rent. For inquiries please email soon to : reservation@rockyplazahotelpadang.com or 165mazri@gmail.com